Jumat, 27 April 2012

Home Made Mask

Ternyata untuk membuat masker sendiri caranya gampang loh. bahan-bahannya juga mudah diperoleh di pasar atau di supermarket. Tapi kalau jenis kulitmu tergolong sensitif pastikan dulu untuk mengetes masker yang akan kamu pakai dengan cara sebelum dipakai oleskan terlebih dahulu di punggung tangan selama beberapa menit. Kalau tidak terasa gatal atau iritasi, kulit aman dengan masker tersebut. Gunakan masekr seminggu sekali.

Beberapa masker buah yang bisa diracik sendiri dirumah
-Masker Pisang: mengandung vitamin A, B kompleks dan C. dapat digunakan sebagai pelembab wajah. Caranya, hancurkan pisang ambon yang sudah matang, tambahkan minyak zaitun kemudian oleskan pada wajah. biarkan hingga mengering. Bilas dengan air hangat, air biasa dan air es agar efeknya lebih menyerap.
-Masker stroberi: Mengandung vitamin B, C, D dan K serta asam salisiat untuk menyehatkan dan meremajakan kulit. Caranya, hancurkan buah stroberi, tambahkan sedikit putih telur, kocok lalu tambahkan satu sendok air mawar dan beberapa tetes minyak esensial. usapkan pada wajah lalu biarkan selama 15 menit. bilas dengan air hangat, air biasa dan air es agar masker lebih menyerap pada kulit wajah.

sumber: majalah gadis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I always reply to your comment, please check back in few days!! ^^