Jumat, 20 April 2012

ZAT-ZAT BERBAHAYA PADA KOSMETIK

Sebelum membeli dan memakai kosmetik, ada baiknya kita meneliti terlebih dahulu kandungan yang terdapat didalamnya. jangan sampai mengandung zat berbahaya seperti yang disebutkan dibawah ini!
-Sodium Lauryl Sulfate (SLS) and Ammonium Lauryl Sulfate (ALS). Zat ini sering digunakan sebagai campuran shampoo, pasta gigi, sabun pembersih wajah, dan sabun mandi. SLS dan ALS dapat menyebabkan iritasi kulit. yang lebih bahaya lagi, zat ini dapat dengan mudah diserap tubuh sehingga dapat mengganggu kesehatan mata dan menyebabkan katarak.
-Bahan pengawet Paraben. Paraben biasa digunakan pada kosmetik, deodoran, dan beberapa produk perawatan kulit lainnya. Akibatnya dapat menyebabkan kemerahan dan alergi pada kulit. Bahkan penelitian terakhir di Inggris menyebutkan kandungan paraben yang tinggi dapat menyebabkan kanker payudara.
-Propylene Glycol. Zat ini dapat menyebabkan kemerahan pada kulit dan dermatitis kontak. selain itu juga dapat merusak ginjal dan hati.
-Isopropyl Alcohol. Zat ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan merusak lapisan asam kulit sehinhgga bakteri dapat tumbuh dengan subur.
         Selain itu hati@ juga dengan zat berbahaya lainnya seperti DEA (Diethanolamine), TEA (Triethanolamine) and MEA (Monoethanolamine), alumunium, minyak mineral, dan Polyethylene Glycol (PEG).

sumber: majalah gadis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I always reply to your comment, please check back in few days!! ^^