Rabu, 13 Juni 2012

KRIM SYAHRINI Berbahaya?? Dan krim berbahaya lainnya

Kalau kalian punya blackberry (bb), dan di bb kalian itu banyak contact yang menjual produk2 kecantikan, pasti kalian tau tentang "Krim Syahrini" ini. Biasanya penjualnya memakai kata2 seperti "Krim hasil dari racikan dokter-dokter ternama yang sudah beredar dikalangan Artis, Pejabat, Salon-salon dan jg klinik-klinik kecantikan yang mempercayai krim ini sebagai produk unggulannya karena 80% terbuat dari herbal dan sudah teruji di balai kimia dan kemasan yang ditanda tangani oleh departemen industri dan perdagangan yang menyatakan bahwa produk ini aman digunakan dalam jangka waktu panjang.
Terdiri dari krim siang 15gr, krim malem 15gr, toner dan sabun cair 60ml"..
Memang, kelihatannya sangat menjanjikan bukan, apalagi bagi yang mempunyai masalah dengan kulit muka, aku rasa banyak dari kita yang tergiur dengan "khasiat" yang dijanjikannya, dan harganya pun lumayan terjangkau ya..

Dan, masalahnya adalah.. apakah kalian pernah memikirkan bahayanya?? Kita bisa lihat langsung disini bahaya2 skincare dengan brand tidak jelas, ingredients tidak jelas, bahkan sampai tempatnya pun tidak jelas bukan, hanya menggunakan tempat plastik berwarna putih tanpa adanya merk, nomor BPOM, tanggal kadarluarsa, komposisi produk, dll.. Bahkan ada juga yang menyebutnya "Krim Syahrini ini racikan dokter".. Kalaupun memang iya racikan dokter, dokter mana? Memangnya ada dokter yang mau meracik krim lalu disebarkan secara luas tanpa melalui resep??.. Aku rasa kita semua harus lebih pintar dalam memilih skincare yang digunakan untuk wajah kita, sekali rusak biaya untuk berobat sangat mahal tidak cukup 100-200ribu..

Tadi aku juga lihat di Reportase trans kalau krim Syahrini itu berbahaya.. Awal pemakaian memang muka jadi bagus, jerawat menghilang, pori2 wajah mengecil, putih mulus, pokoknya memang muka jadi kinclong banget deh. Tapi lama2 muka bisa jadi hancur, rusak dan terkena bahaya kanker, kan gak banget deh ya kalau cuma karena ingin muka terlihat putih mulus, akhirnya kita malah terkena kanker.. Dan lagi menggunakan nama Syahrini secara sembarangan.. Tapi aku ngerti sih kenapa seller2 ga bertanggung jawab ini pakai nama Syahrini buat krimnya, pasti mereka mikir 'siapa yang ga mau punya muka kinclong kaya Syahrini', dan berharap dengan menggunakan nama Syahrini krim mereka akan laku terjual. Aku yakin Syahrini juga pasti gak suka kalau namanya digunakan tanpa ijin untuk sebuah krim yang tidak jelas dan tentunya berbahaya bagi wajah kita..

Ini salah satu akibat pemakaian Krim dengan kandungan berbahaya, misalnya merkuri..(aku cuma copy paste ya)
9. Dr. I. Gusti Agung K. Rata, SpKK ( Ketua Konsorsium Tata Kecantikan kulit P dan K) :
- Ditambahkannya merkuri, maka enzim tiroksinase dalam proses pembentukan
   pigmen kulit menjadi terhalang pekerjaannya.
- Merkuri membuat pembentukan pigmen terhambat sehingga kulit menjadi putih.
- Merkuri akan meresap ke dalam kulit dan bersama darah berlayar menuju organ
   vital, seperti ginjal, hati, jantung, sumsum tulang belakang, dan otak.
- Krim bermerkuri sering menimbulkan reaksi alergi. Orang yang tak tahan, tubuhnya bisa
   menolak dan timbullah bercak kemerahan.
- Terkadang juga bisa mengakibatkan munculnya benjolan hebat dan merata
  di permukaan kulit yang kena oles.
- Bisa timbul infeksi dan suhu tubuh meningkat.
- Mujurlah mereka yang punya daya tolak. Sebab kalau merkuri dioleskan ke kulit,
dia akan tertimbun dalam tubuh dan suatu ketika bisa menyebabkan kelainan berat,
sebab senyawa merkuri tidak ada antidotumnya." Maksudnya, racun merkuri ini
tak bisa ditawarkan.


Sebenarnya masih banyak krim2 berbahaya lainnya yang dijual secara bebas seperti Krim Walet, Tabita, Krim Herbal Algae..

 Nah aku membuat post ini hanya untuk sekadar mengingatkan, bukan untuk menjatuhkan seller atau apalah, karena aku juga tidak menjual skincare apapun.. Sebagai seller juga seharusnya lebih memperhatikan keselamatan konsumen dong, tidak hanya mencari untung sebanyak-banyaknya tanpa memperdulikan keselamatan konsumen..  


Dan berikut ciri-ciri Krim berbahaya::

1. Krim Pada umumnya lengket.
Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar tampak lebih encer.

2. Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.

3. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat utk menghilangkan bau logam merkuri tsb.

4. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna utk kosmetik, umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu warna kuning) … Warna krim putihnya pearly(mengkilat)

5. Bila diusapkan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.

6. Pada pemakaian awal meyebabkan Iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.

7. Warna Putih pada kulit tidak lazim, umumnya pucat

8. Kulit dapat berubah putih dalam waktu singkat (kurang 1 minggu, tergantung kadar kandungan merkuri, makin tinggi makin lebih cepat memberikan warna putih)

9. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yang berfungsi utk melindungi radiasi paparan matahar juga sdh tdk berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun.
Jerawat dalam keadaan normal adalah berfungsi sebagai indikator tingkat kandungan protein di dalam kulit, hal ini juga untuk mengontrol perawatan kulit wajah, bila anda lupa untuk melakukan kebersihan wajah, umumnya jerawat akan timbul, pada merkuri hal ini tidak terjadi lagi, karena struktur protein kulitnya telah berubah & menjadi rusak.

10. Pori-pori tampak mengecil & halus, ini sebenarnya disebabkan lapisan kulit terluar wajah kita telah tipis & tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil & halus. Untuk mengujinya anda bisa merasakan dengan mencobanya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan, hal ini dikarenakan kulit wajah sdh tidak mendapat perlindungan dari melanin yang berfungsi melindungi wajah kita dari radiasi matahari. Pada produk yang benar, pemakaian siang hari selalu menggunakan pelindung SPF sehingga pada siang hari anda tidak akan merasakan rasa iritasi seperti terakar disertai rasa gatal.

11. Bila anda telah tercemar merkuri & pemakaian dihentikan, akan timbul jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal.

12. Bila pemakaian dihentikan akan bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian ataupun merata diwajah

13. Warna Putih pada kulit wajah lama-kelamaan akan berubah menjadi abu-abu lalu selanjutnya kehitaman

14. untuk lebih lanjutnya dapat menyebabkan kanker kulit, kerusakan jaringan tubuh & menyebabkan kematian.

15. Dapat menghambat pertumbuhan, menyebabkan cacat & kematian pada JANIN.

Krim merkuri juga dapat diidentifikasi dari gejala keracunan metabolisme tubuh, dengan gejala sbb :
1. Pusing,
2. Di orientasi ruang,
3. Mual-mual,
4. Tremor (gemetar),
5. Susah Tidur,
6. Gangguan Penglihatan,
7. Gangguan Emosi,
8. Depresi.
9. Serta Lupa (pikun)
 sumber: Female Daily Forum
Sekian.. Maaf jika ada yang merasa tersinggung dengan posting aku kali ini, aku hanya sekadar berbagi untuk kepentingan banyak orang :)


22 komentar:

  1. Yup setuju~ nice post ka :)
    oh iya Obat yang buat mengemukan badan juga berbahaya loh.
    banyak orang yang minum itu baru 1 kalo engga minum lagi kayak mual-mual gitu alias sakaw.

    makasih infonya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks :D
      Ah aku tau, d contact  aku juga byk yg jual itu (ga berani sebut merk), aku kira ga bahaya loh penggemuk itu soalnya setau aku yg bahaya itu pengurus badan (bbrapa merk tertentu), thx juga ya infonya ;)

      Hapus
  2. wah bermanfaat banget post nya :) nice!

    BalasHapus
  3. gabung kesini ya bntu share
    https://www.facebook.com/misterikrimsyahrini

    BalasHapus
  4. gila ngeri banget ya -_- liat kemasan nya aja uda eneg.... yukes.. apalagi tempelin k muka x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memaaang kuning2 gitu toner coklat ato apa ya, menjijikan huek huek, mma aku prnah smpet beli loh krim gaje gtu, aku lgsg suru balikin

      Hapus
  5. Untungnya aku belum sempet beli krim ini sis. Jujur yaa, ada seller di BBM nawarin ini ke aku, dan awalnya aku percaya aja karena dia bilang aman buat semua usia terutama remaja kayak aku gitu... Dia juga kirimin aku testimoni dari customernya yang remaja2, tapi setelah aku baca post ini aku jadi nyadar. Huuuh :|
    Thanks ya sis, nice info. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saran aku sis, jangan pernah coba krim2 semacem ini, kecuali memang dari resep dokter atau memang yah OTC skincare, lbih baik mencegah kan ☺ Hë•⌣•hë•⌣•Hë ☺

      Hapus
  6. thanks, hampir aja aku beli produknya...
    soalnya udah berapa kali ditawarin sama sellernya

    BalasHapus
  7. Nice post, sis... Berguna banget. Saya empet ditawarin temen untuk jadi reseller. Waktu saya tanya kode bpomnya katanya lagi diurus.. Seminggu kemudian, dikasih nomor bpomnya. Eh, waktu saya cek ke bpom, nihil tuh.. Jadi, ati-ati sama kode bpom palsu ya..

    Memang, jadi konsumen harus cerdas, jangan mudah kemakan omongan yang tidak logis. Yang jadi penjual, juga harus pake hati, jangan hanya mencari keuntungan sendiri dengan mengorbankan orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak penjual yang cuma memikirkan keuntungan semata >.< padahal kalo wajah customernya rusak sellernya mau tggung jawab apa.

      Hapus
  8. Hohoho..... Sempat tergiur sie.. Tp lagi2 aku berpikir setiap ditawarin...
    Klo wajahku rusak.. yg jual ga ada klinik dll.. Kmana mnta pertanggungjawabannya hayooo. Wajah cm punya satu.. Unyu2 gini.. Nt malah jd nenek gombel.. Ga mau ah.. Hhahhahha
    Makasie infonya sist.. Aku biasanya ke klinik L*C koq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha untung deh ga dicoba, goodjob sist ^^

      Hapus
  9. aku pernah nyoba skali. Krna aq liat wajah tmenku yg gk cerah bsa jdi cerah dlm wkt singkat. Akhrnya aq tnya ke tmenku, trus aq beli. Emang si, cocok bgt. Tp stlah aq gak make lg, ada benjolan2 kecil dipipi aq. Sekarang bekas jrawatku jg jdi item2 bgt :(
    ada recommend bwt masalah aq gak?

    BalasHapus
  10. Sista, aku udh nyoba nih selama 2 bln, dan kulitku jd trll putih, gmn cara ngatasinnya ya?

    BalasHapus
  11. Makasih infonya sista ^^ bermanfaat sangat.. ;-* mau tanya lagi nich sista tentang Obat Pelangsing semua merk atau bahkan yg sudah ber BPOM apa dapat membuat Rahim Kering ???

    BalasHapus

I always reply to your comment, please check back in few days!! ^^