Senin, 25 Juni 2012

BB Cream SilkyGirl

Hmm.. Sebenernya ini reviewku yang kedua tentang bb cream ini. Review aku yang pertama tuh kayanya busuk banget yah, foto ga ada, apapun ga ada, jadi aku putusin buat apus review aku yang sebelumnya tentang bb cream ini dan membuat review yang baru hohoho..
Jadi bb cream ini aku beli sekitar bulan april, waktu itu temenku ada yang ulang tahun, kebetulan foundie aku lagi abis, nah bb cream ini kan lagi trend yah, jadi aku beli aja deh, kebetulan aku memang lagi kepengen banget coba yang namanya bb cream ;)..
Tapi bagi para pecinta bb cream tentu tau bb cream dari brand2 korea seperti faceshop, etude house, dll harganya memang lumayan mahal, apalagi bagi anak sekolah dengan duit terbatas kaya aku -.-".. Jadi aku coba search siapa tau ada bb cream yang murah.. Dan ternyata aku mendapat 2 hasil untuk bb cream yang harganya terjangkau, yaitu silkygirl bb cream dan maybelline bb cream. Review bb cream maybelline ini kurang gitu memuaskan yah, silkygirl lebih memuaskan jadi aku coba beli deh, kebetulan di Guardian Mall Emporium Pluit ada, tapi aku KECEWAAAAA.. dari yang aku search harganya cuma sekitar 55000idr lah.. Eh pas aku beli di Guardian harganya tuh 68.000.. Aku langsung mikir "What?? Beda 13.000??". Tapi gara2 waktu itu udah buntu mau cari dimana lagi, aku beli juga deh hiks hiks :__:

Nah ini dia penampakannya



BB cream Silkygirl ini ada 2 shade, natural dan radiant, natural warnanya lebih ke arah kuning, dan yang radiant lebih gelap serta warnanya mengarah ke pink, kulit aku agak kuning2 gitu sama lumayan cerah jadi aku pilih yang natural deh ^^

 Teksturnya agak sedikit thick, jadi cukup pake sedikit aja

 setelah dicoba di blend, ga terlalu susah untuk di blend


naaah akhirnya berhasil ngeblend dengan sempurna, warnanya nyatu banget yah sama warna kulitkuuu..


dicoba dimuka

 Before 


After


Aku cuma pake bb cream ini untuk event2 spesial aja sih, untuk daily aku biasa cuma pake garnier, mukaku ga terlalu bermasalah sama bekas jerawat ato dark spot soalnya (masih remaja sih), tapi untuk pemakaian daily aku rasa bb cream ini bisa awet sampai 3bulanan deh, pakenya cuma butuh dikit aja soalnya..

Overall
*tekstur: creamy dan lumayan mudah di blend -.- (2/5)
*aroma: ini ga ada aroma apa2 sih cuma kaya foundie pada umumnya tidak terlalu berkesan lah tapi ga menyengat juga, normal pokoknya (3/5)
*color: warnanya pas sama shade aku, senangnya xD
*coverage: sheer doang kali yah, biasa aja kantong mataku masih terlihat sangaaat jelaaas, kayanya aku mesti beli concealer nih hiks hiks (3/5)
*Oil control: nah ini yang aku suka, oil controlnya lumayan, biarpun aku pake selama sekitar 9 jam waktu itu aku cuma perlu blot muka aku pake kertas minyak 1kali dan sisanya pake tissue. Biasa kalo pake foundie muka aku udah jadi ladang minyak kaliiii ew.. (4.5/5)
*Price: Cukup terjangkau bagi anak sekolah kaya aku (5/5)
*Packaging: cukup simple, menurut aku ga ninggalin kesan cute atau semacamnya, aku prefer ke packaging yang cute sih (2/5)

Oh iya bb cream ini juga ga bikin whitecast, dan aku suka itu xD jadi ga bikin muka aku keliatan pucat banget. 

Repurchase? Kayanya iya, aku paling suka sama sesuatu yang oil controlnya oke hahaha, tapi aku juga pengen cobain bb cream merk2 etude, faceshop dll sih :p

Well that's all, thanks udah menyempatkan diri buat liat blog aku ^^

16 komentar:

  1. Siip :) thanks review nya :)
    BB Cream pertama aku itu Maybeline :)
    tp no repurchase kyknya :) Oil controlnya buruk banget X) dan skr aku mau cari yg oil controlnya ok :) 4,5/5... :)
    kyknya ini yg bakal jadi bb cream kedua ku XD thanks reviewnya :)

    BalasHapus
  2. Oooh tidak...racun baru lagi^^
    di kamu oil controlnya bagus ya??? boleh tau ga sebelom pake bbcream ini pake moisturizer ga??? hadeuuuuh jadi mupeng

    BalasHapus
  3. Jadi pingin coba,,,,, karna muka aku berminyak,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari pengalaman, bb cream silkygirl bagus kok dan ga mahal, aku uda repurchaese 3x..oil controlnya oke,dg tipe kulit normal-kombinasi, kalo uda pakek ini aku ga pakek bedak lagi dan tetep seger mukaku..
      cuman pengalaman juga, hati2 sama kemasannya..kalo yang kayak di post di blog ini (yang ada gbr kyk kupu2 itu), isinya 25 ml dan warna radiant itu yg lebih putih, sedangkan yang natural lebih kuning..
      tapi kalo kemasan yg kayak punyaku (isi 25 ml, ga ada gbr kyk kupu2), shadenya yang radiant lebih kearah kunig dan yang natural lebih kearah putih..
      hati2 aja, takutnya nyesel gara2 salah beli, soalnya biasanya spg-nya itu ga ngeh..antara yang buat tester sama yang dijual beda..

      Hapus
    2. sorry2, I mean yg ga ada gbr kyk kupu2nya itu isinya 20 ml :)

      Hapus
  4. I enjoy what you guys are up too. This type of clever work and
    coverage! Keep up the excellent works guys I've added you guys to our blogroll.

    Also visit my page Lean Muscle X

    BalasHapus
  5. Hai ^^ aku waktu itu dapet dgn harga 46500 :D hehe
    kalo mau dapet harga yang lebih mjnim kayanya mending cari di toko kosmetik atau toserba gitu deh.. soalnya kalo udah di counter emang harganya kadang suka ngelunjak DX

    BalasHapus
  6. Hai ^^ Aku waktu itu beli dgn harga 46500 :D hehe
    kalo mau cari harga yg lebih murah, coba carinya di toko2 kosmetik atau toserba gitu.. soalnya kalo di counter2 kadang harganya ngelunjak DX

    BalasHapus
  7. Menurut aku,kulit wajah kamu itu udah cukup flawless.ga perlu bb krem kek,cc krem kek atau apa pun.coba kamu bikin review skin care.soalnya aku tu cemburu banget sama kulit wajah mu

    BalasHapus
  8. Kok di kota ku blm ada ya, emg dmana sh belinya ? Jd pngen nyoba deh.

    BalasHapus
  9. mbak di padang kok belum ada ayaaa. padahal pengen beli huhuhuhu

    BalasHapus
  10. Kalo beli di Matahari Dept. Store harganya beneran 55k aja loh :) x

    BalasHapus
  11. Hi there to every single one, it's truly a nice for me to pay a visit this site, it contains helpful
    Information.

    my web page :: how too wwin lotto systems (winsloaded.com)

    BalasHapus
  12. While the majority of sites which offer these casino plays on Android-based smartphones that run off Intel's 3rd gen Xscale architecture farmville 2 country escape cheats is the
    perfect beginning for your smartphone? In efforts to develop games
    for the motion sickness!

    BalasHapus

I always reply to your comment, please check back in few days!! ^^