Sabtu, 22 Desember 2012

Event Report: ZAP Fashion & Beauty Talk

Hai semuaa ^^
Kali ini aku post pake bahasa Indonesia lagi yaa, berhubung ZAP adanya di Indonesia nih :D

Jadi, minggu kemarin ZAP mengundang aku untuk datang di ZAP Fashion & Beauty talk Jumat 14 Desember yang berlokasi di ZAP Beauty Center di Jalan Woltermongisidi. Aku ga sendirian pergi ke acara itu, aku ajak Mei juga. Dan mamaku ngotot mau ikut hihihi :p

Acara berlangsung di ZAP Cafe, suasana nyaman deh xD aku suka tempatnya


 ada kak Tia disana ^^

Acara mulai jam 9.30 dan kita berangkat jam 8 soalnya aku pikir takut ga keburu, dan bener aja ternyata ada kemacetan parah gara2 demo -____- Akhirnya kita baru sampe sekitar jam setengah 11 lewat hampir jam 11.. Untungnya pas kita dateng acara belum mulai, dan acara baru mulai beberapa menit setelah itu..


Pertama MC memperkenalkan kita dengan pemilik ZAP yaitu Fadli Sahab
Sebelah kiri MC nya, namanya Felisia seinget aku dan yang sebelah kanan pemilik ZAP :D

Lalu mulailah pembicaraan mengenai topik pertama yaituuu Fashion. Jujur aku kurang tertarik kalo ngomongin masalah fashion ahaha soalnya aku kurang suka Fashion, tapi aku tetep dengerin :p

Ini desainer Oscar Lawalata, pas disebutin namanya aku kaya pernah denger sih *slapped* maklum ya aku ga ngerti dan ga begitu tau soal fashion ><
Dan aku juga ga gitu ngerti apa yang diomongin tapi yang aku dapet 1 hal: mau jadi fashionable ga selalu harus mahal dan yang paling penting kita percaya diri dan sesuai sama kepribadian kita :D

Berikutnya sesi yang aku suka niiih ngomongin tentang makeup xDD
Pembicaranya Makeup Artist Iwwan Haroun. Yaah aku lupa detailnya pokonya dia makeup artist hebat deh :p
Dia jelasin kalo makeup tuh ada sheer coverage, medium coverage dan full coverage. Biasa yang sheer untuk sehari2, medium buat pergi ke pesta, dan yang full biasanya buat artis2 kaya KD, Syahrini 

Abis itu dia langsung praktekin makeupnya ke seorang model yang cantik bangeet *o*
 
Dimulai dengan pakein foundation
Pokonya sebelum bermakeup-ria, pertama2 kudu mesti bersihin muka dulu!! Iwwan Haroun juga jelasin cara milih shade foundation. Kesalahannya biasa orang Asia suka milih shade yang lebih terang daripada kulitnya sendiri, padahal foundation seharusnya sama dengan warna kulit asli kita. Kalo memang mau pilih yang lebih terang, powdernya harus sama dengan tone kulit asli kita jadi ga keliatan belang. Dia pilih shade 1 tone lebih terang daripada warna kulit modelnya tapi dia set dengan powder yang tonenya sama dengan warna kulit modelnya jadi ga belang dan keliatan natural.

Dan lanjut ke Makeup mata


Ini pas dia lagi pakein eyeliner ke modelnya. Kata iwwan Haroun untuk mata Asia harus pake double Line. Itu teknik pake eyeliner 2 kali, yang pertama di bagian dalem kelopak mata, dibawahnya bulu mata loh, abis itu baru diluarnya lagi diatas bulu mata. Wew aku liatinnya serem, pasti aku sampe keluar aer mata deh ><
Dia juga bilang mata Asia perlu eye contouring atau eye shading, biar mata keliatan lebih terbuka. Buat yang matanya udah belo separo aja, buat yang matanya kecil perlu semuanya.
Dan untuk pake bulu mata palsu, kita mesti ukur dulu sama panjang mata kita, panjang bulu mata palsu harus sama kaya bulu mata kita. Well, kalo aku sih lebih suka bulu mata palsunya agak lebih panjang dari mata asli, soalnya mata asliku tuh sipit buangets T_T


Terakhir pake blush on dan lipstick. Karena makeupnya udah ditonjolin di bagian mata jadi di pipi dan bibir ga usah terlalu ditonjolin, pake warna yang soft aja.

Sesi selanjutnya mengenai cara merawat kulit oleh Dr. Octarina Zamrud (seinget aku gitu yah namanya CMIIW)

Dia juga membahas soal skincare ga jelas yang berbahaya yang mengandung merkuri dan hidroquinon. Kalau pake krim yang mengandung mercuri bisa timbul flek2 yang warna abu2, dan kalo pake krim yang ada hidroquinon lama kelamaan bisa timbul flek warna kecoklatan. 
Serem yah??
Tapi masih banyak kok cara rawat kulit yang aman, contohnya pake cara alami ya masker bengkoang, makan banyak sayur dan buah, tidur cukup, kurangin makanan berminyak, Photo Facial, Chemical Peeling. suntik vitamin C, dll.

Selanjutnya ada free skin check, dan free treatment.^^.. Aku check kulit aku dan ternyata aku tipe kulit kombinasi, pori2 besar sekitar pipi, dan jerawat di T-zone :(
Untuk free treatment aku ambil Underarms Treatment. Mengenai treatmentnya bakal aku bahas di post terpisah ya soalnya nanti kepanjangan ><

Nah aku rasa sekian, Thanks for reading, and thanks to ZAP for invited me to this awesome event ^^

PS: Tunggu post aku mengenai underarm treatmentnya yaa :D

Contact ZAP
Twitter
Facebook


 

5 komentar:

  1. hahaha, yeeee ada akuuuu ^_^

    anyway, voucher ZAP kamu ga kepake ya? aku juga mel T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa halo kak Tia ehehe
      betul, sedih nih aku T_T temenku juga ga kepake vouchernya, coba bisa sampe Januari, aku bisa pake aaa ><

      Hapus
  2. aku juga kalo pake falsies selalu lebih panjang, malah aku pasang rada keujung supaya lebih kesannya panjang hahaha.. cant wait for underarm post! good job dear :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga biasa gitu, biar kesannya matanya lebar gitu loh :p
      Thanks ^^

      Hapus

I always reply to your comment, please check back in few days!! ^^